Bermain Dengan Angka

By Unknown - Friday, January 05, 2018

Di usianya yang baru 4 tahun sebulan kurang, , adek kurang tertarik untuk duduk di bangku sekolah (PAUD). Namun demikian, bukan berarti saya berpangku tangan. Usianya yang sekarang, adalah usia untuk bermain, mengeksplorasi dan sebagainya. Karena itu saya sering-sering menyambangi pinterest untuk mencari aktifitas apa yang menarik untuknya.
Dan hari ini, kami akan bermain angka. Adek sudah cukup menguasai angka 1 sampai 5, namun masih belum konsisten di angka ke 6 dan selanjutnya.
Media yang saya gunakan adalah paper cup, sedotan dan angka (yang saya gunting dari majalah mewarnai sepuluh ribuan dapet tiga, hehe). Murah meriah dan murah, serta semuanya masih bisa gunakan kembali nantinya.



Saya menyusun angka 1 sampai 10 secara berurutan. Lalu sejajar dengan barisan angka, saya menyusun paper cup sejumlah sepuluh buah. Tugas adek adalah memasukkan sedotan ke dalam paper cup sesuai angka yang ada di depannya.
Pada gelas pertama sampai kelima, adek sukses tanpa bantuan. Namun pada gelas keenam dia mulai ragu-ragu, meski akhirnya tetap berhasil tanpa bantuan. Di gelas ketujuh, dia kebingungan dan menghitung berulang-ulang. So, mama turun tangan membantu dia menghitung dari gelas ketujuh sampai gelas kesepuluh. Hasilnya she is so excited. Dia bangga bisa menyusun angka dari 1 sampai 10.
Good Girl. Besok kita akan coba aktifitas yang lain ya Dek, .
#tantangan_hari_ke1
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

  • Share:

You Might Also Like

0 comments