Kenapa Home Schooling Home Education

By Unknown - Tuesday, November 29, 2016

Mungkin ada yang bertanya-tanya, untuk apa Home Schooling?

Saya mulai tergugah saat mempelajari Home Schooling saat menyadari bahwa putri kedua saya adalah pribadi yang sangat aktif. Dia tidak bisa duduk diam lama hanya untuk mendengarkan sesuatu. Kalau toh mendapatkan mainan yang dia sukai, dia akan cepat bosan. Jadi saya berfikir duduk di sekolah bukanlah hal yang tepat untuknya, setidaknya tidak sekarang di usianya yang baru 3 tahun.

Jadi saya merasa perlu merancang sesuatu untuk mengarahkan dia mempelajari apa yang ia suka. Cukup sampai disitu? Tentu tidak. Dengan mempelajari home schooling, kita akan menemukan banyak hal luar biasa yang bisa dipelajari dirumah.

FYI, si kakak sudah masuk PAUD bahkan saat umurnya 2 tahun. Why? karena kakak cenderung pendiam dan kurang bisa meng-explore apa yang dia rasakan, maka saya berfikir sekolah ada solusi tepat agar dia belajar bersosialisasi, that's it. Sejak dia sekolah sampai sekarang saya hampir enggak pernah memaksa kalau dia memang enggak mau berangkat, so far she is happy I am happy. Dan berhasil, dia jadi lebih percaya diri dan terbuka, mau menyuarakan pendapat dan protes terhadap hal-hal yang salah.

Lalu apakah saya juga menyiapkan Home Schooling untuk kakak? Tentu
Si kakak ini sudah semakin kelihatan suka nya apa, bakatnya apa. Ia sangat cepat menangkap kalau belajar bahasa asing, sangat suka mengolah warna, merancang bangun dll.
Lalu membayangkan dia harus duduk ber jam-jam di sekolah, mungkin mengerjakan hal yang ia gak suka, rasanya kok agak nyesek
Karenanya saya mulai belajar tentang home schooling, rasanya gak pengin anak-anak ini bakatnya malah lenyap karena waktunya habis untuk mengerjakan hal yang enggak dia sukai.
Jadi kalau toh nanti dia tetep sekolah, saya akan tetap support seluruh bakat dan minat dia dirumah

Semangat !!!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments