Xi'an The Imperial City, part 2 (Peradaban yang tak pernah punah)

By Unknown - Monday, September 26, 2016

Sebagai negeri dengan peradaban yang sangat tua. China sangat menjaga peninggalan sejarahnya, pagoda, taman taman, istana istana, kuil, semua nya rapi dan terawat. Dan bahkan ada yang menambahkan area permainan anak di dalamnya, jadi bener bener cocok untuk wisata keluarga.

Xing Qing Gong Park

Mau ke tempat wisata cukup jalan kaki, karena banyak banget tempat yang bisa dikunjungi, trotoar nya pun lebar dan rapi. Sistem transportasi juga sangat baik, jumlah bis umum banyak dan dengan fasilitas yang nyaman untuk penumpang.

Oh ya, di xi'an ini hampir semua tempat wisata menjual barang dengan harga standar no bargain, gak mahal n gak murah juga, kecuali di muslim street, mungkin karena menjadi tempat wisata yang paling ramai dengan turis asing (yang mungkin si turis suka nawar), jadi mereka gak masang harga standar. Tetapi ada juga stand atau toko yang jual harga wajar yang mana di dekat barang mereka mencantumkan harganya.

Di dalam muslim street ini ada Great Mosque yang saya kurang pasti berdiri pada dinasty apa, karena ada sumber yang mencantumkan dia telah berdiri pada dinasty Tang, tapi di depan masjid ini ada plakat yang dibuat pada dinasty Ming.

And.... ngomong soal negara satu ini pasti inget barang kw, but no kw stuff saya temukan disini, semua orang rata rata memakai barang ori, kalau toh ada barang yang mirip, rata rata akan dilabel merk sendiri. Jadi mau cari tas murah abis sampai mahal banget pun ada.

Disini adalah hal yang wajar dan biasa menemukan orang memakai tas hermes dkk dan mereka membaur sama yang biasa, biasa aja, no jaim dll. N yang biasa biasa pun kagak minder atau napa. Mereka cenderung lebih care but no kepo (Mind Your Own Business).

Balik lagi soal tempat wisata ya, disini kita juga bisa melihat orang orang menari, menyanyi, berlatih alat musik, bahkan kung fu, taichi dll (masih banyak orang orang memakai baju traditional china yang model pendekar pendekar gitu). Setiap orang bebas berekspresi. Salah satu yang menarik adalah tarian dengan musik ala timur tengah, bukan hanya muslim yang ikut meramaikan, yang bukan muslim pun ikut berpartisipasi.


Di Xi'an sangat mudah menemukan makanan halal, banyak resto muslim yang ramai dikunjungi non muslim juga (bahkan sampai antri mau masuk saking ramainya). Di minimarket dan supermarket juga banyak bahan makanan dengan label halal, mulai dari minyak goreng, roti, camilan anak anak, bumbu bumbu dll, wow banget kan, hehe. Lalu jika jalan jalan ke pasar lalu ingin membeli camilan, dan makanan mereka mengandung daging (not just b2), mereka akan mengatakan dengan sangat sopan bahwa kami tidak bisa membeli makanan tersebut (amazing gak sih ^_^). 

This is the end of part 2, insyaAllah I will share another part of our journey in xi'an.
Thanks sudah mampir :-D, hope u will enjoy it.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments