Mom's diary : Kapan waktu tepat si kecil untuk punya adik ?

By Unknown - Sunday, October 12, 2014

Waktu tepat si kecil punya adek, mau share ya. ;-)
Sebelum memutuskan hamil lagi, kami sudah melihat bahwa cemil cukup mandiri, anaknya dewasa, baik hati dan tidak sombong, wkwkwk, keturunan pramuka. :-D
Lalu diputuskanlah untuk hamil saat cemil berusia 2th 5 bulan, dengan perkiraan saat usianya 3tahun, adeknya lahir. Alhamdulillah, saat direncanakan hamil di bulan April, ternyata langsung dikabulkan.
Tapi....
Si cemil kayaknya gak ngikuti skenario, huhuhu, diawal2 mak nya hamil muda yang lagi mual2 nya, dia ngikut gak mau makan pula, mana badannya kurus, gak doyan formula, merana banget deh. Lalu belilah cetakan2 lucu untuk makanan sehari-hari dia. Satu dua kali ngefek, seterusnya, noooo, kelaut aja ma, *_*.
Sukses bikin mamanya sutris, ini anak juga malah jadi manja, jadi tambah cengeng dst.
Lalu kemudian saya mengeluh di fb, respon temen2, ternyata ada yang batita punya adek biasa2 ajah. Ehm... berarti cara saya menyikapi cemil yang salah, bukan begitu ;-).
Banyak juga yang jarak lahirnya jauh masih tetep rempong pas hamil lagi, jadi ya sutralah, tiap orang sendiri sendiri, jadi harus positif thinking dalam setiap keadaan, apapun itu, saat diputuskan si kecil punya adek, bukan hanya melihat sejauh mana si kakak sudah mandiri, tapi sejauh mana ortu bisa menyikapi perubahan sikap si kakak saat dia tahu akan punya adek. :-)

happy wednesday ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments