Mom's diary : Ketika si kecil tak mau makan

By Unknown - Thursday, September 18, 2014

Pasti galau banget kan kalau anak gak mau makan , tiga tahun mengalami ini dari jaman syadza mulai mpasi. Yang bikin frustasi adalah waktu itu temen-temen n saudara-saudara pada gemuk pada doyan makan, mana berat badan syadza dibawah normal pula. Sakitnya tuh disini, hiks. Akhirnya banyak yang menyarankan susu formula, okelah q coba ya, tapi... dah coba berbagai rasa berbagai merk dia gak doyan juga. Sempat pula dibikinin makanan yang dihias-hias begitu, dicetak lucu-lucu, ngefek cuman sekali dua kali, selanjutnya balik ke jaman kegelapan. Sampai akhirnya pindah rumah baru, dah berprinsip gak maksa-maksa sya makan lagi, terserah mau makan apa. Eh ternyata malah bagus loh efeknya, karena saat dia lapar dia akan memilih sendiri mau makan apa. Alhamdulillah badannya mulai berisi. Selain itu konsumsi susu uht juga, sehari bisa habis 6-7 kotak 125 ml. Lalu kita pindah ke bandung, mungkin karena hawa dingin nafsu makannya meningkat, dibikinin n dibeliin apa aja mau dimakan, dikit-dikit laper, tau g sih betapa bahagianya mak nya ini. hihi. Selain itu susu uht nya sudah gak sebanyak dulu minumnya, sehari cuman minum 3 kotak. Alhamdulillah.
So.. buat mak-mak yang buah hatinya picky eater jangan terlalu risau apalagi sampai stress, kayak aq, malah jadi tertekan juga si anak ya. Pakai ilmu tunggu dia laper aja dan ajak buat camilan bareng, masak bareng etc. Its work lho. :-D. Jangan terlalu bergantung ma susu formula lah ya, klo bisa sih, why? gugling wae lah jawabannya, wkwkwk, #mintaditamploksendal. Ntar kalau jaringan bagus q share lah kapan-kapan yaks. Hehehe. Happy be a mommy, ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments